Ini Profil Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023, Lilly Indiani Suparman Wenda

Ini Profil Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023, Lilly Indiani Suparman Wenda
Lilly Indiani Suparman Wenda

BidikNews24.com - Paskibraka Nasional, yang dikenal sebagai pasukan pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI, selalu mencuri perhatian dengan tugas penting mereka.

Salah satu sosok yang menjadi pusat perhatian adalah pembawa baki Paskibraka Nasional, yang bertugas mengangkat dan membawa bendera Merah Putih yang diletakkan dalam sebuah baki.

Tahun ini, dalam peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, sosok yang mengemban tugas tersebut adalah Lilly Indiani Suparman Wenda.

Lilly Wenda, lahir di Wamena pada tanggal 15 Mei 2007, menjadi perwakilan bangga dari Provinsi Papua Pegunungan.

Seorang siswi dari SMAN 1 Wamena, Lilly memiliki kehormatan besar menjadi bagian dari perayaan nasional yang bersejarah.

Tugasnya sebagai pembawa baki Paskibraka Nasional pada upacara 17 Agustus 2023 menandai dedikasinya terhadap negara dan semangatnya dalam memperingati kemerdekaan.

Bersama dengan pembawa baki, upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana juga melibatkan tiga anggota Paskibraka Nasional lainnya yang memiliki tugas khusus dalam mengibarkan bendera Merah Putih.

Mereka adalah Bintang Wirasatya RA, yang menjadi Komandan Kelompok 8 dan mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh yang bertugas sebagai pembentang bendera mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi yang menjadi pengerek bendera mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga : Tim Indonesia Maju Kibarkan Semangat Kebangsaan Sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

Baca Juga : Tetap Melangkah Kibarkan Sang Saka, Meski Tanpa Alas Kaki

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN