Indonesia diberikan Kuota Haji sebesar 221 ribu jemaah

Indonesia diberikan Kuota Haji sebesar 221 ribu jemaah
Foto detik.com/ ilustrasi naik Haji

Bidiknews24.com, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, kuota haji 2023 ditetapkan sebesar 221 ribu jemaah, yang terdiri dari 203.320 jemaah haji reguler dan 17.680 jemaah haji khusus serta disepakati tidak ada pembatasan usia.

Baca Juga: Estimasi Biaya Haji 2023 usai Diusulkan

Dilansir detik,com jumat, (20/ 01/2023), jumlah tersebut merupakan hasil kesepakatan antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan ditandatanganinya MoU Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji pada 8 Januari 2023 di Jeddah.

Ia juga menjelaskan, penyelenggaraan haji tahun ini dikelola oleh syarikah atau perusahaan. Totalnya ada 6 syarikah yang ditunjuk dalam pelaksanaan pelayanan ibadah haji.

Baca Juga:  Wacana Kenaikan Biaya Haji Rp 69 juta per Jemaah

"Penyelenggaraan ibadah haji di Arab Saudi tidak lagi dikelola oleh muassasah di rapat terdahulu sudah disampaikan juga, namun penyelenggaraan ibadah haji ini dilakukan oleh syarikah atau perusahaan. Ada 6 syarikah yang ditunjuk dalam pelaksanaan pelayanan ibadah haji tahun ini dan setiap negara termasuk Indonesia bisa memberi syarikah dalam menyiapkan layanan jemaah haji," jelasnya.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN