Hasil Piala AFF 2022 Myanmar vs Malaysia

Hasil Piala AFF 2022 Myanmar vs Malaysia
Foto: Malaysia berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Myanmar

Bidiknews24.com-Timnas Malaysia berhasil mengawali Piala AFF 2022 dengan hasil yang positif. Berhadapan dengan timnas Myanmar, Harimau Malaya berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol Malaysia dicetak Faisal Halim di awal babak kedua, di mana gol ini cukup untuk mengamankan 3 poin bagi mereka.

Berkat hasil ini, Malaysia naik ke peringkat pertama klasemen sementara grup B Piala AFF 2022. Sementara Myanmar harus turun ke dasar klasemen.

Babak Pertama

Bertanding di Thuwunna Stadium, Myanmar tampil menggebrak. Anak asuh Antoine Hey ini mencoba mendominasi laga dan mencoba mencetak gol cepat.

Dilansir Bola.net, Meski tampil dominan, Myanmar tidak efektif memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan. Koordinasi antar penyerangnya tidak oke sehingga beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak mampu diselesaikan dengan baik.

Di sisi lain, Malaysia tampil lebih tenang dan disiplin. Mereka sesekali keluar dari tekanan Myanmar, namun mereka juga kesulitan untuk membuat peluang yang bagus.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata 0-0 bertahan.

Babak Kedua

Di babak kedua, Myanmar kembali tancap gas. Mereka langsung mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola yang dominan.

Namun asik menguasai bola, Malaysia justru yang berhasil keluar sebagai pemecah kebuntuan di laga ini. Berawal dari Safawi Rasid yang melepaskan umpan terobosan, Faisal Halim berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan yang membobol gawang Kyaw Zin Phyo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Myanmar.

Tertinggal satu gol membuat Myanmar semakin meningkatkan intensitas permainan mereka. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir anak asuh Antoine Hey itu masih mengecewakan.

Malaysia yang unggul tidak bernafsu untuk menambah keunggulan. Anak asuh Kim Pan-Gon itu relatif bermain pragmatis dan ketika mendapatkan kesempatan mereka akan melepaskan serangan balik saat Myanmar terlalu maju menyerang.

Di masa injury time terjadi insiden di kotak penalti. Bek Malaysia, Zulpakar terlihat mengangkat kaki terlalu tinggi di kotak penalti dan mengenai pemain Myanmar. Namun sayang sepakan sang eksekutor, Win Naing Tung berhasil dibaca dan dipatahkan oleh kiper Malaysia, Syihan Zahmi. Skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Malaysia.

Di sisa masa tambahan waktu ini, kedua tim saling serang. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berkahirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Malaysia.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN