Hari Gizi Nasional Momentum Dorong Anak Konsumsi Protein Hewani

Hari Gizi Nasional Momentum Dorong Anak Konsumsi Protein Hewani
Foto hanakko.com/ Hari Gizi Nasional 2023, Momentum Dorong Anak Konsumsi Protein Hewani

Bidiknews24.com, Jakarta - Peringatan Hari Gizi Nasional 2023 yang tepatnya pada tanggal 25 Januari hari ini, sebagai momentum bagi pemerintah Indonesia untuk fokus terhadap permasalahan peningkatan kasus stunting di Indonesia.

Mengutip laman Kementerian Kesehatan RI, pemerintah terus mendorong sekaligus mengajak keluarga Indonesia untuk rutin mengonsumsi protein hewani. Hal ini bersamaan dengan tema besar Hari Gizi Nasional 2023 yakni ‘Protein Hewani Cegah Stunting’.

Baca Juga: Menkes Ingatkan Risiko Stunting Erat Dengan Asupan Gizi

Seperti yang diketahui, kasus stunting masih jadi masalah pelik di negeri ini. Minimnya asupan gizi dan nutrisi secara seimbang menjadi faktor penyebab utamanya. Anak dengan stunting mengalami keterlambatan dalam masa pertumbuhannya.

Stunting mempengaruhi tinggi badan anak, fungsi otak, pertumbuhan fisik sampai metabolisme tubuh. Dari tahun ke tahun, pemerintah terus berupaya meningkatkan target pengurangan kasus stunting.

Baca Juga : Mengenal Sejarah Hari Gizi Nasional 2023

Rutin mengonsumsi protein hewani memberikan banyak pengaruh bagi penurunan kasus stunting. Misalnya mengonsumsi telur, daging, ikan, susu dan yogurt. Karena mengonsumsi pangan dari hewani tunggal jauh lebih baik dari yang lainnya.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN