Guncangan Gempa Cianjur Terasa Hingga Lampung

Guncangan Gempa Cianjur Terasa Hingga Lampung
Foto Pos Kupang/ Guncangan Gempa Cianjur Terasa Hingga Lampung

Bidiknews24.com, Jakarta- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), melaporkan sejumlah gempa bumi yang terjadi sejak dini hari ini, Selasa (24/1/2023). Beberapa di antaranya terasa cukup kuat.

Salah satu wilayah yang terdampak gempa bumi yakni, Cianjur, Jawa Barat, dengan kekuatan magnitudo 4,3.

Berdasarkan laporan BMKG, gempa yang terjadi pada pukul 2:45 WIB tersebut berada di kedalaman 10 km. Pusat gempa di darat 7 km Barat Laut Kabupaten Cianjur.

"#Gempa Dirasakan Magnitudo: 4.3, Kedalaman: 10 km, 24 Jan 2023 02:45:01 WIB, Koordinat: 6.82 LS-107.07 BT (Pusat gempa berada di darat 7 km Barat Laut Kab. Cianjur) #BMKG," cuit BMKG dalam akun twitter resminya.

Baca Juga: Pasca-Gempa Cianjur, Warga Diminta Waspada

Gempa tersebut menyusul sejumlah gempa dengan skala lebih kecil yang mengguncang Cianjur dalam beberapa hari terakhir. Sejumlah warganet pun memberikan komentarnya terkait gempa kali ini. Beberapa di antaranya mengungkapkan getaran dan gemuruh terasa cukup kuat.

Bahkan, ada yang menyamakan getarannya dengan gempa besar yang pernah terjadi pada November lalu di wilayah yang sama. Sementara itu, di Tanggamus, Lampung, terjadi gempa dengan kekuatan magnitudo 4,7 pada pukul 5:55 WIB.

Pusat gempa berada di laut 55 km Tenggara Pesisir Barat dengan kedalaman 46 Km.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN