Gubernur Jawa Tengah Imbau Masyarakat Tak Lagi Main Petasan

Gubernur Jawa Tengah Imbau Masyarakat Tak Lagi Main Petasan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Sumber:jatengprov.go.id)

BidikNews24.com, Jawa Tengah - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengimbau masyarakat untuk tidak lagi menyalakan petasan, terutama produk bukan dari industri yang resmi. Hal ini terkait dengan kasus ledakan mercon yang terjadi di Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang pada Minggu (26/3/2023) malam.

Dalam kejadian tersebut, satu orang tewas dan sejumlah rumah rusak akibat ledakan mercon. Polisi yang sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) menemukan kantong plastik yang diduga berisi bahan mercon.

Ganjar Pranowo juga telah berkomunikasi dengan Bupati Magelang dan Kepolisian terkait kasus tersebut.

Ia menegaskan bahwa kepolisian sudah memproses kejadian tersebut dan mengamankan tempat kejadian.

“Kepolisian sudah memproses, dan betul mesti dilakukan penanganan lebih serius lagi,” tegasnya, seperti dilansir laman web resmi pemprov Jateng.

Baca Juga : Ledakan Petasan di Kaliangkrik, Magelang : 1 Tewas, 11 Rumah Rusak Berat

Ganjar Pranowo berharap agar masyarakat tidak lagi melakukan tradisi menyalakan petasan, terutama pada bulan Ramadan.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan produk bukan dari industri yang resmi, karena dapat membahayakan keselamatan orang lain.

Kasus ledakan mercon ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan masyarakat untuk lebih memperhatikan keselamatan dalam beraktivitas, terutama dalam menggunakan produk yang berbahaya bagi keamanan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN