Pelukan Akrab Di Balik Geliat Nasdem Mencari Koalisi Penyeimbang

Pelukan Akrab Di Balik Geliat Nasdem Mencari Koalisi Penyeimbang
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh Bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, (05/ 03/2023)

Bidiknews24.com, Jakarta- Partai Nasional Demokrat (Nasdem), tampaknya mulai intens melakukan manuver politik untuk mencari koalisi penyeimbang menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pertemuan antara Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, (05/ 03/2023) kemarin, tidak hanya sebagai kunjungan balasan. Tetapi Pertemuan ini, dinilai sebagai momentum penjajakan untuk mencari kesamaan pandangan dan sikap politik menuju Pilpres 2024 nanti. Kunjungan balasan ini, diwarnai dengan pelukan akrab kedua Tokoh parpol tersebut.

Baca Juga: Manuver Politik Di balik Pertemuan Prabowo - Surya Paloh

Partai Nasdem tidak ingin hanya terkunci dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saja untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. ). Partai Nasdem  tampaknya berupaya mencari pengimbang di internal Koalisi Perubahan.

Hal ini dikemukakan oleh Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Ersento M. Sitorus saat dikonfirmasi selasa, (07/03/2023).

Menurut Fernando, Nasdem sepertinya ragu dengan keberlangsungan Koalisi Perubahan akan tetap berlanjut sampai pada pilpres 2024 yang akan datang. Apalagi, hingga saat ini masih belum ada kesepakatan antara Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS tentang siapa sosok untuk menjadi cawapres yang pantas mendampingi Anies Baswedan.

Halaman1 2

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN