FIFA Cabut Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

FIFA Cabut Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Foto: FIFA Cabut Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

BidikNews24.com. Badan sepak bola dunia atau yang dikenal FIFA, akhirnya secara resmi memutuskan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hukuman yang dikeluarkan FIFA kepada Indonesia tersebut, menyusul pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu, 29 Maret 2023 kemarin.

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," demikian pengumuman yang disampaikan FIFA dalam laman resminya pada rabu, (29/03/2023).

Baca Juga: Jokowi Jamin Keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20

Dalam waktu dekat, FIFA berencana mengumumkan calon tuan rumah baru yang siap menyelengarakan Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, potensi sanksi terhadap PSSI, akan diputuskan pada tahap selanjutnya.

Meski demikian terlepas dari keputusan tersebut, FIFA tetap berkomitmen membantu PSSI, membangun kerja sama yang erat, dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia, pasca-tragedi yang terjadi pada Oktober 2022 lalu.

“ Anggota  tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut, akan dijadwalkan dalam waktu dekat,” jelas FIFA.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN