Dejan & Gloria Tersingkir Karena Kalah Pengalaman

Dejan & Gloria Tersingkir Karena Kalah Pengalaman
Foto Pikiran.rakyat/ Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Bidiknews24.com, Kuala Lumpur - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kompak soal kekalahannya dari Zheng Siwei/Huang Ya Qiong. Dejan/Gloria akui kalah pengalaman.

Dilansir detiksport, pernyataan tersebut mereka sampaikan setelah dihentikan ganda campuran nomor satu dunia tersebut di babak semifinal Malaysia Open 2023. Dejan/Gloria kalah 16-21 & 18-21 dalam tempo 27 menit, pada laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1/2023).

"Tadi dari segi permainan, kami sebenarnya bisa memberikan perlawanan. Namun, mereka lebih berpengalaman dan matang permainannya," kata Gloria dalam keterangan tertulis.

"Rasanya oke juga kami bisa melawan mereka. Meski kalah, dapat 16 dan 18 poin itu rasanya tidak mengecewakan," lanjutnya. 

Baca Juga:Dejan Dan Gloria Gagal ke Final Di Bulutangkis Malaysia Open 2023

"Mereka adalah pasangan berpengalaman. Performanya juga bagus, permainannya rapi, dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Pantas mereka menjadi yang terbaik di ganda campuran," tutur Gloria.

Gloria sendiri bukan kali pertama ini menghadapi Zheng Siwei/Huang Ya Qiong. Saat masih berpasangan dengan Hafiz Faizal, tercatat ia sudah delapan kali bertemu dengan catatan 1-7. Kemenangan satu-satunya sejauh ini diraihnya di Japan Open 2019.

Sementara Dejan juga cukup senang bisa memberi perlawanan kepada Zheng Siwei/Huang Ya Qiong. Ini menjadi modal berharga ke depannya.

"Penampilan lawan memang lebih matang dan punya pengalaman banyak. Permainan mereka begitu rapi dan tidak gampang dimatikan. Tadi dari sisi pemainan, smes, dan serangan saya sebenarnya juga bisa tembus," kata Dejan.

"Bisa memberikan perlawanan kepada pasangan top dunia, tentu cukup memuaskan kami. Apalagi ini baru pertama kali kami bisa merasakan tampil di level super 1000," tuturnya.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN