Deep Purple Larang Rhoma Irama Membawakan Lagu Smoke On The Water

Deep Purple Larang Rhoma Irama Membawakan Lagu Smoke On The Water
Deep Purple Larang Rhoma Irama Bawakan Lagu Smoke On The Water

BidikNews24.com, Jakarta - Kejadian tidak menyenangkan dialami baru-baru ini oleh pedangdut kondang Indonesia, Rhoma Irama. Hal ini terjadi ketika Rhoma Irama bersama Soneta Group menjadi pembuka pada konser Deep Purple di Edutrium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jawa Tengah.

Insiden ini terjadi karena Rhoma Irama memainkan intro lagu Deep Purple, Smoke on the Water.

"Sebelumnya (sudah) oke, sebelum pentas oke. Saya sudah konfirmasi dan enggak mau ada apa-apa. Tiba-tiba, accident-lah," ujar Rhoma Irama di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, seperti diberitakan detikHot pada Rabu (15/3).

Sang Raja Dangdut itu mengakui dirinya sudah mendapatkan konfirmasi mengenai kesalahpahaman ini.

"Iya, menyesalkan, tapi kami menghormati," katanya. "Oh iya, iya (pihak Deep Purple minta maaf), klarifikasilah," ujarnya seperti dilansir pramborsfm.com.

Menurut sang Raja Dangdut itu, sebelum tampil ia sudah meminta izin akan membawakan satu hits dari Deep Purple. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut mengenai hal ini, ia dan pihak Deep Purple sudah saling berkomunikasi dan meminta maaf atas insiden saat itu. Walau demikian, Rhoma Irama dan Soneta mengaku belum bertemu langsung dengan Deep Purple usai acara dikarenakan tidak sempat.

Baca Juga : CGV Musisi Reggae Asal NTT Rilis Album Terbaru

"Ada komunikasi dengan promotor, ya sudah. (Belum bertemu Deep Purple) tidak sempat ya," lanjut Rhoma.Sementara itu, promotor yang mendatangkan Deep Purple, Anas Syahrul Alimi mengatakan memang ada miss komunikasi antara kru Deep Purple dengan Rhoma Irama."Enggak ada masalah.

Itu kru ada yang ketinggalan apa gitu. Ketinggalan apa apa gitu, tulisan. Enggak ada masalah, clear kok," katanya.

Beberapa warganet memuji sikap Rhoma Irama yang bijaksana dalam menyelesaikan masalah ini. Mereka merasa bahwa sikap Rhoma Irama menunjukkan rasa hormat dan profesionalisme yang tinggi terhadap band legendaris seperti Deep Purple.

Baca Juga : Alex Turner: Membuat Musik yang Mengubah Permainan

Namun, ada juga beberapa warganet yang merasa malu dengan keputusan Deep Purple untuk melarang Rhoma Irama membawakan lagu "Smoke On The Water".

Mereka merasa bahwa keputusan ini merusak kesan yang telah dibangun oleh konser tersebut dan mengurangi rasa hormat kepada musisi Indonesia.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN