Crystal Palace vs Manchester United Berakhir Skor 1-1

Crystal Palace vs Manchester United Berakhir Skor 1-1
Foto bola88news.com/ Laga Crystal Palace vs Manchester United Berakhir Skor 1-1

Bidiknews24.com, Jakarta - Tren positif Manchester United harus terhenti di Liga Inggris 2022/2023. Man United hanya bisa meraih satu poin pada laga tunda pekan ke-7 yang berlangsung Kamis (19/1/2023) WIB.

Dilansir bola.net kamis, (19/01/2023), Man United bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace di Selhurst Park. Man United sempat memimpin lewat gol Bruno Fernandes di menit ke-44, lalu disamakan oleh tendangan bebas langsung Michael Olise di menit ke-90+1. Tambahan satu poin ini gagal mengantarkan Man United menyalip Man City di papan klasemen. Kedua tim memiliki poin yang sama, yaitu 39 poin.

Sementara bagi Palace, satu poin ini setidaknya mengamankan mereka di peringkat ke-12. Palace sudah mengumpulkan 23 poin dari 12 laga.

Baca Juga: Kiper MU Merasa timnya Vs Crystal Palace layak Dapat Hasil Seri

Babak Pertama

15 menit pertama berjalan berimbang bagi kedua tim. Man United yang dominan dengan bola tak leluasa menyerang, tetapi Palace justru berkali-kali

Weghorst akhirnya mendapat peluang pertama untuk mencetak gol di menit ke-31. Umpan silang Luke Shaw disambut oleh badannya yang tinggi menjulang lewat sundulan. Arahnya saja yang belum tepat ke gawang.

Palace sempat punya kesempatan di menit ke-40 melalui Edouard. Ia terlepas dari kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan David de Gea. Untungnya, gawang Man United aman berkat penyelamatan sang kiper.

Man United akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-44. Bruno Fernandes memaksimalkan peluang yang diperolehnya di dalam kotak penalti Palace. Tendangannya meluncur mulus ke gawang yang dikawal Vicente Guaita.

Man United mengakhiri 45 menit pertama dengan 10 tembakan dari 63 persen penguasaan bola. Palace sendiri hanya bisa melepas tiga tembakan.

Baca Juga: Hasil Wolves vs Liverpool: Gol Tunggal Harvey Elliot Bawa Kemenangan The Reds

Babak Kedua

Palace memulai babak kedua dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya. Cara ini memaksa para pemain Man United banyak melakukan pelanggaran untuk menghentikan skema serangan tuan rumah.

Sepuluh menit pertama seolah jadi miliknya The Eagles. Serangan demi serangan berhasil dibangun ke gawang Man United.

Di babak kedua ini, Man United jadi lebih inferior meski tetap menguasai banyak penguasaan bola. Palace mampu melepas total lima tembakan, sedangkan Man United hanya tiga kali.

Palace benar-benar punya peluang menyamakan kedudukan di menit ke-75. Sundulan Marc Guehi untungnya bisa diselamatkan oleh De Gea.

Palace akhirnya benar-benar bergembira di menit ke-90+1. Tendangan bebas Michael Olise gagal diselamatkan oleh De Gea dan akhirnya pertandingan berakhir imbang.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN