Cak Imin: Koalisi Gerindra Dan PKB Belum Bersikap Soal Nama Capres

Cak Imin: Koalisi Gerindra Dan PKB Belum Bersikap Soal Nama Capres
Foto Jawapos/ Cak Imin: Koalisi Gerindra Dan PKB Belum Bersikap Soal Nama Capres

Bidiknews24.com, Jakarta - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), telah mendeklarasikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), pada agustus 2022 lalu. Meski demikian, belum ada capres atau cawapres yang diorbitkan dari koalisi tersebut.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjelaskan, koalisi Gerindra-PKB yang diberi nama Koalisi Indonesia Raya, belum menentukan sikap politik untuk mengumumkan siapa capres dan cawapres yang diorbitkan dari koalisi tersebut. Sebab, hingga saat ini Gerindra dan PKB, masih menunggu partai lain mengumumkan nama capres-cawapres untuk pilpres 2024.

"Capres-cawapres masih proses diskusi, melihat peta. (PKB-Gerindra) Melihat perkembangan partai-partai lain, baru kami ambil keputusan," kata Muhaimin di Madura seperti dilansir detik.com Rabu (22/2/2023) lalu. 

Muhaimin mengaku, hingga saat ini semua partai politik belum menentukan secara final nama-nama capres dan cawapres dari masing-masing koalisi yang sudah gagas bersama. Sebab, semua parpol masih menunggu momentum yang tepat, sambil menanti informasi siapa saja yang di usung sebagai capres maupun cawapres dari koalisi yang lain

"Ya lihat kebutuhan untuk peta dari capres-cawapres partai lain juga," jelasnya.

Baca Juga: 

Politisi PKB yang akrab disapa Cak Imin ini menegaskan, PKB hingga saat ini masih solid dengan partai Gerindra. Setiap pembahasan koalisi atau capres-cawapres akan dirundingkan bersama dengan Gerindra.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN