Bupati Kepulauan Meranti & Puluhan Pejabat Terjaring OTT KPK

Bupati Kepulauan Meranti & Puluhan Pejabat Terjaring OTT KPK
Foto: Bupati Kepulauan Meranti & Puluhan Pejabat Terjaring OTT KPK

BidikNews24.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kembali melancarkan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil. Selain Bupati, KPK juga menangkap sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Meranti.

"Betul. Masih dalam perjalanan," Ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri seperti dilansir detikcom, Jumat (7/4/2023).

Saat ini, Bupati Meranti bersama puluhan pejabat tersebut, dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan."Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK dan juga ada pihak swasta. Saat ini tim KPK masih bekerja. Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak. Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," ungkap Ali Fikri.

Baca Juga: Sosok Bupati Meranti Sempat Jadi Kontroversi

KPK memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Meranti Muhammad Adil setelah operasi tangkap tangan tersebut.

Sebelumnya,  Bupati Kepulauan Meranti, M Adil pernah mebuat berang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Mantan Kapolri ini berang karena pada 8 November 2022 M Adil tidak mengikuti rapat Kemendagri di Pekanbaru.

M Adil satu satunya pejabat wali kota/bupati yang tidak hadir dalam rapat tersebut. Mangkirnya M Adil berujung pemanggilan ke Kemendagri.

 

 

 

 

 

 

 

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN