Buntut Kasus Formula E, Direktur Penyelidikan KPK Dicopot

Buntut Kasus Formula E, Direktur Penyelidikan KPK Dicopot
Foto: Ketua KPK Firli Bahuri mencopot Direktur Penyelidikan, Brigjen Pol Endar Priantoro.

BidikNews24.com, Jakarta -  Di tengah penanganan kasus dugaan korupsi Formula E yang mulai gencar dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pimpinan KPK Firli Bahuri memberhentikan Direktur Penyelidikan, Endar Priantoro.

Pencopotan dilakukan terhadap Brigjen Pol Endar Priantoro, menjadi sorotan publik belakangan ini, karena dinilai janggal bertentangan dengan aturan dan berlawanan dengan keputusan Mabes Polri yang memperpanjang masa penugasan Endar. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh BidikNews24.com, pencopotan Endar dilatari perbedaan pendapat dan pandangan dirinya dengan Ketua KPK Firli Bahuri, terkait penanganan kasus dugaan korupsi Formula E.

Baca Juga: Ketua KPK Dilaporkan Ke Dewas atas Dugaan Pelanggaran Kode Etik

Terkait munculnya anggapan itu, Endar mengaku enggan menduga-duga apakah benar pencopotannya berkaitan dengan beda pendapan dengan Firli dikasus Formula E atau tidak. Hal itu disampaikan Endar ketika mendatangi Gedung ACLC KPK pada Senin (3/4/2023) seperti dilansir suara.com pada, senin (03/04/2023) kemarin.

Meski demikian, Endar enggan menampik kalau memang ada perbedaan pendapat antara dirinya dengan Firli bahuri mengenai proses penyelidikan kasus Formula E. Namun perbedaan pendapat itu merupakan hal yang wajar.

Halaman1 2

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN