Blunder Ganjar, GP Mania Alihkan Dukungan Capres Ke Prabowo

Blunder Ganjar, GP Mania Alihkan Dukungan Capres Ke Prabowo
Foto: Blunder Ganjar, GP Mania Alihkan Dukungan Capres Ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

BidikNews24.com, Jakarta – Pernyataan blunder Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menolak partisipasi Timnas Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, akhirnya berbuntut Panjang.

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang tengah digadang-gadang sebagai salah satu Calon Presiden (Capres) terkuat di Pilpres 2024 versi sejumlah lembaga survei, akhirnya anjlok seketika atas peristiwa nahas tersebut.

Sikap Penolakan Ganjar terhadap kedatangan Timnas U-20 Israel ini, menyulut kemarahan publik, hingga bermuara pada penarikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Ulah Ganjar & Koster Soal FIFA U-20 Jadi Sorotan Media Asing

Salah satu tim relawan besutan Jokowi Mania (Joman) yakni, Ganjar Pranowo (GP) Mania, diketahui telah menarik dukungan dan mengalihkan dukungan penuh terhadap Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Prabowo dinilai memiliki modal sosial yang cukup untuk menjadi capres. Disisi lain, Prabowo adalah pemimpin yang punya nyali dan berani mengambil sikap walaupun banyak yang menghujat dan mencibir.

"DPP Joman memutuskan mendukung Prabowo Subianto untuk pemilu 2024," Ujar Sekretaris Jenderal DPP Joman, Gojali Harahap, seperti dilansir tempo.co pada Rabu, (15/ 03/ 2023) kemarin.

Dukungan kepada Prabowo sebagai capres Katanya, merupakan keputusan yang diambil setelah kelompok pendukung Presiden Joko Widodo itu mencabut dukungan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gojali mengatakan keputusan mendukung Menteri Pertahanan itu diambil dalam rapat pleno dengan pengurus Joman pada Selasa kemarin. Dia mengatakan ada beberapa alasan Joman akhirnya mendukung Prabowo.

Menurut Gojali, Prabowo dianggap memiliki integritas, loyalitas dan total dalam bekerja. Dia mengatakan Prabowo dianggap juga memiliki kemampuan diplomasi yang kuat. Gojali menilai Prabowo mampu melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan di era Presiden Jokowi.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN