Bersih-Bersih Jajaran Direksi PT Pertamina

Bersih-Bersih Jajaran Direksi PT Pertamina
Foto: Menteri BUMN Erick Thohir, akhirnya mengambil langkah tegas merombak jajaran direksi PT Pertamina (Persero).

BidikNews24.com, Jakarta – Insiden meledaknya pipa depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam kemarin, tidak saja menewaskan 17 korban jiwa dan puluhan korban luka-luka. Tetapi, insiden ini menjadi presedent buruk dalam tata kelolah manajemen PT Pertamina, hingga menyita perhatian publik. Apalagi, peristiwa serupa pernah terjadi pada tahun 2009 lalu.

Pasca-insiden kebakaran yang dipicu oleh ledakan pipa depo Pertamina Plumpang, Menteri BUMN Erick Thohir, akhirnya mengambil langkah tegas merombak jajaran direksi PT Pertamina (Persero). Perombakan jajaran Direksi di tubuh PT Pertamina, sebagai sebuah evaluasi secara total atas amburadulnya manajemenn PT Pertamina (Persero).

Dilansir pertamina.com Rabu, (08/03/2023), Erick resmi memberhentikan Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Dedi Sunardi. Hal itu ditetapkan dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan PT Pertamina nomor SK - 43/MBU/03/2023 per tanggal 8 Maret 2023.

Baca Juga: Erick Thohir Desak Pertamina Usut Tuntas Insiden Kebakaran

Vice president Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menyampaikan Dedi Sunardi telah menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina yang telah Ia jabat sejak tanggal 3 Mei 2021 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN nomor SK -142/MBU/05/2021.

Selanjutnya, jabatan Direktur Penunjang bisnis Perusahaan PT Pertamina (Persero) akan di rangkap tugaskan oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina Erry Widiastono sampai dengan diangkatnya Direktur Penunjang Bisnis Perusahaan PT Pertamina (Persero) yang definitif.

"Kami sebagai perusahaan mengucapkan terima kasih atas dedikasi tenaga dan pikiran Beliau selama memangku jabatan tersebut," ujar Fadjar.

Untuk diketahui, Dedi Sunardi baru diangkat sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 3 Mei 2021 lalu. Sebelum di Pertamina, Dedi menjabat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).

Sementara itu, Erry Widiastono dilantik sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina pada saat RUPS 19 September 2022. Erry saat itu menggantikan direktur sebelumnya yang dijabat Mulyono.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN