Aspri Wamenkumham Lapor Balik IPW ke Bareskrim Polri

Aspri Wamenkumham Lapor Balik IPW ke Bareskrim Polri
Foto: medcom.id/ Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, dilaporkan ke Bareskrim Polri

BidikNews24.com, Jakarta – Kasus dugaan gratifikasi yang menyeret nama (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej dan Asisten pribadi (aspri), Yogi Ari Rukmana, hingga saat ini masih didalami Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya, laporan dugaan gratifikasi senilai Rp7 miliar ini, dilayangkan oleh Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso.

Pada Selasa (14/03/2023) kemarin, Asisten Pribadi (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej, Yogi Ari Rukmana, diketahui menyambangi Bareskrim Polri.

Baca Juga: Wamenkumham Dilaporkan ke KPK Terkait Dugaan Gratifikasi 7 Miliar

Kedatangan Yogi ke Gedung Bareskrim Polri kala itu, untuk melaporkan Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso. Laporan polisi yang dibuat Yogi ini,  lantaran Sugeng menyebutkan namanya sebagai perantara penerimaan uang dalam pengaduan dugaan gratifikasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

" Laporan (Sugeng Teguh Santoso) itu, saya rasa tidak benar, makanya saya malam ini saya laporkan untuk merespons beliau atas dugaan pencemaran nama baik saya," ujarnya Yogi kepada wartawan seperti dilansir CNN Indonesia pada Rabu (15/3) dini hari.

Laporan tersebut telah diterima dengan Nomor STTL/092/III/2023/Bareskrim Polri, tertanggal Selasa 14 Maret 2023 dengan nama pelapor Yogi Rukmana.

Lebih lanjut, Yogi enggan memberikan tanggapan terkait pengaduan terhadap dirinya yang dilayangkan Sugeng ke KPK. Ia hanya meminta agar seluruh tuduhan tersebut dikonfirmasi sesuai bukti dalam proses hukum yang berjalan.


SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN