Arab Saudi Lobby UEFA Kirim Juara Liga Pro Saudi ke Liga Champions Eropa

Arab Saudi Lobby UEFA Kirim Juara Liga Pro Saudi ke Liga Champions Eropa
Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo

BidikNews24.com - Arab Saudi sedang menciptakan gebrakan ambisius dalam dunia sepak bola dengan rencananya untuk mengirim juara Liga Pro Saudi ke Liga Champions Eropa.

Jika rencana ini terealisasi, maka bintang-bintang top sepak bola seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Karim Benzema berpotensi kembali bermain di Eropa pada musim depan.

Kabar ini tengah menggema di sejumlah media olahraga internasional, termasuk Sportbible dan Sportskeeda.

Rencana ini mengusulkan permintaan ke UEFA untuk memberikan wild card klub pemenang Liga Arab Saudi untuk berpartisipasi dalam Liga Champions UEFA, yang akan dimainkan oleh 36 tim mulai musim 2024/25.

Langkah ini didasari oleh fakta bahwa Liga Pro Saudi semakin dihuni oleh pemain-pemain kelas dunia yang memiliki potensi untuk bersaing di level Eropa.

Sportbible mengabarkan bahwa "Arab Saudi dilaporkan berencana untuk menghadiahkan pemenang Liga Pro Saudi mereka dengan kualifikasi ke Liga Champions UEFA." Mereka berusaha mengusulkan wild card kepada UEFA untuk memungkinkan juara Liga Pro Saudi berpartisipasi dalam Liga Champions Eropa.

Jika proposal ini diterima, maka pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Neymar dapat kembali bermain di panggung Eropa.

Tren ini menjadi semakin menarik mengingat Ronaldo, Neymar, dan Benzema saat ini tengah bersaing merebut gelar di Liga Arab Saudi. Ronaldo bermain untuk Al Nassr, Neymar membela Al Hilal, dan Benzema di Al Ittihad.

Keberadaan mereka di kompetisi tersebut telah menambah daya tarik liga dan menunjukkan potensi tim-tim Arab Saudi untuk bersaing di level internasional.

Meskipun masih dalam tahap perencanaan, rencana ini membuka peluang besar bagi Liga Arab Saudi untuk lebih terhubung dengan dunia sepak bola Eropa.

Selain itu, potensi hadirnya pemain-pemain bintang Eropa dapat meningkatkan eksposur dan popularitas kompetisi Liga Pro Saudi secara global.

Namun, rencana ini juga menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana dampaknya terhadap kompetisi domestik dan dinamika tim di Liga Arab Saudi.

Meskipun ada potensi untuk memperkaya liga dengan bintang-bintang sepak bola terkenal, juga harus diimbangi dengan manfaat jangka panjang bagi pengembangan sepak bola lokal.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN