Al Nassr Menang Play-off Liga Champions Asia dengan Skor 4-2

 Al Nassr Menang Play-off Liga Champions Asia dengan Skor 4-2
Megabintan Al Nassr, Cristiano Ronaldo

BidikNews24.com - Dalam pertandingan play-off Liga Champions Asia yang sangat dinanti-nantikan antara Al Nassr dan Al Ahli Dubai, Al Nassr akhirnya meraih kemenangan yang mengesankan dengan skor akhir 4-2. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, menyajikan sejumlah momen dramatis.

Al Nassr Mendominasi Babak Pertama

Al Nassr tampil dengan baik sejak menit pertama pertandingan. Pada menit ke-11, Anderson Talisca mencetak gol pembuka untuk tim tuan rumah melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok dari Marcelo Brozovic. Gol ini membuat Al Nassr unggul 1-0 atas Al Ahli Dubai.

Namun, keunggulan Al Nassr hanya bertahan selama tujuh menit karena Al Ahli Dubai mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-18.

Lewat kerja sama antara Igor Jesus dan Munas Dabbur, Yahya Alghassani mencetak gol penyeimbang untuk Al Ahli Dubai.

Meskipun Cristiano Ronaldo memiliki peluang matang untuk membuat Al Nassr kembali unggul pada menit ke-25, namun bola umpan dari Sadio Mane lewat di depannya, menyia-nyiakan peluang itu.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Kemarahan Ronaldo dan Kebobolan Cepat di Babak Kedua

Di babak kedua, Al Nassr harus segera menerima pukulan telak. Yahya Alghassani mencetak gol kedua untuk Al Ahli Dubai hanya 39 detik setelah babak kedua dimulai, memanfaatkan serangan balik dengan tendangan cungkil yang membingungkan kiper Al Nassr, Nawaf Al Aqidi.

Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya terus menekan pertahanan Al Ahli Dubai untuk mencari gol penyama kedudukan. Akhirnya, upaya Al Nassr membuahkan hasil pada menit ke-88 ketika Sultan Al Ghannam mencetak gol penyama kedudukan setelah menerima umpan silang dari Ayman Yahya.

Namun, Al Nassr tak berhenti di situ. Mereka berhasil membalikkan kedudukan pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+5, lewat gol kedua dari Anderson Talisca yang berhasil menanduk bola umpan silang dari Ayman Yahya.

Al Nassr bahkan menambah gol lagi pada menit ke-90+7, kali ini melalui Marcelo Brozovic yang melesakkan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan silang dari Cristiano Ronaldo.

Al Nassr Lolos ke Liga Champions Asia 2023-2024

Dengan kemenangan spektakuler ini, Al Nassr berhasil lolos ke ajang Liga Champions Asia 2023-2024 yang akan dimulai pada September 2023 mendatang. Mereka akan menjadi wakil wilayah barat dalam kompetisi tersebut.

Pertandingan ini tidak hanya memunculkan aksi-aksi dramatis di lapangan, tetapi juga mengundang kontroversi. Cristiano Ronaldo terlihat marah meninggalkan lapangan setelah pertandingan dan membentak wasit Fu Ming asal Tiongkok, diduga karena beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikan Al Nassr.

Susunan Pemain

Al Nassr (4-3-3): Nawaf Al Aqidi; Sultan Al Ghannam, Abdulelah Al Amri, Mohammed Al Fatil, Ghislain Konan; Abdulmajeed Al Sulaiheem, Marcelo Brozovic, Abdullah Alkhaibari; Anderson Talisca, Cristiano Ronaldo, Sadio Mane.

Baca Juga : Dax McCarty Raih Kemenangan Pribadi dengan Jersey Messi

Shabab Al Ahli (4-4-2): Majed Naser; Walid Abbas, Renan, Bogdad Planic, Saeed Suleiman Salem; Hareb Abdullah Suhail, Azizjon G'aniyev, Luka Milivojevic, Yahya Alghassani; Igor Jesus, Munas Dabbur.

Wasit: Fu Ming (Tiongkok)

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN