Aksi 1000 Lilin : Duka Bagi Matinya Sepakbola Indonesia

Aksi 1000 Lilin : Duka Bagi Matinya Sepakbola Indonesia
Gerakan Sepak Bola untuk Rakyat menggelar aksi seribu lilin

BidikNews24.com, Jakarta - Gerakan Sepak Bola untuk Rakyat menggelar aksi seribu lilin dan doa bersama pada Selasa malam (4/4/2023) untuk menyelamatkan masa depan sepak bola Indonesia. Aksi ini dilakukan setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sejatinya akan berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

Ratusan pecinta sepak bola Indonesia dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa dan suporter, hadir dalam aksi ini di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta.

Dalam aksi ini, para peserta membawa 100 lilin sebagai simbol kepedulian mereka terhadap sepak bola Indonesia. Mereka berdoa bersama untuk mendoakan masa depan sepak bola Indonesia dan agar bisa bersinar di level internasional.

Ketua Gerakan Sepak Bola untuk Rakyat, Ferri Bastian, mengatakan bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi sepak bola Indonesia yang saat ini belum mencapai kemajuan signifikan. Ia berharap aksi ini bisa membangkitkan semangat dan kesadaran masyarakat Indonesia untuk lebih memperhatikan dunia sepak bola di tanah air.

“Ini kan aksi seribu lilin sebagai respon kita dari teman-teman suporter, masyarakat karena sepak bola milik semua kalangan terhadap gagalnya kita sebagai tuan rumah piala dunia U-20,” kata Ferri Bastian, dikutip dari tribunnews.com.

Menurut Ferry, batalnya Piala Dunia U-20 tak hanya memutus mimpi para pesepakbola muda Indonesia tampil di Piala Dunia U-20, sektor-sektor lainnya juga terkena dampaknya.

Meskipun Piala Dunia U-20 tidak akan diadakan di Indonesia, Gerakan Sepak Bola untuk Rakyat tetap berharap agar Indonesia bisa memperbaiki kondisi sepak bolanya agar bisa bersaing di level internasional.

Aksi seribu lilin ini diharapkan bisa menjadi awal untuk meningkatkan kesadaran dan semangat para pecinta sepak bola di Indonesia dalam memajukan olahraga yang paling diminati ini.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN