Ahmad Yohan Ditunjuk Sebagai Ketua DPD PAN Alor

Ahmad Yohan Ditunjuk Sebagai Ketua DPD PAN Alor
Foto: Anggota DPR RI Dapil NTT 1, Ahmad Yohan M.Si Ditunjuk Sebagai Ketua Definitif DPD PAN Kabupaten Alor.

BidikNews24.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), resmi menunjuk Ahmad Yohan sebagai ketua definitif DPD PAN Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Ahmad Yohan merupakan salah satu kader potensial PAN, yang saat ini tengah menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) 1 NTT.

Hal Ini dikemukakan Sekertaris DPD PAN Kabupaten Alor, Yusram Bainkabel seperti dilansir kupang.tribunnews.com pada minggu, (14/05/2023).

"Surat Keterangan (SK) DPD PAN setiap Kabupaten/Kota berasal dari SK DPP, dengan keadaan emergency ini DPP menunjuk salah satu kader terbaik PAN yaitu bapak Ahmad Yohan Sebagai Ketua DPD Alor untuk periode 2023-2025. Surat Keterangannya sudah kami masukan ke  KPU, Bawaslu, Silon dan Sipol. Sudah lengkap, dan dari DPP sudah merekomendasikan untuk segera mendaftar ke KPU," ujar Yusram.

Sebelumnya, DPD PAN Kabupaten Alor diketuai oleh Almarhum Imran Duru, M.Pd,  mengingat pengajuan verifikasi dokumen bakal calon akan berakhir pada tanggal 14 Mei 2023. DPP PAN memutuskan untuk menunjuk ketua definitif agar proses menuju Pemilu 2024 tetap berjalan.

Lebih lanjut Yusram mengatakan kepergian Almarhum Imran sempat menyisakan kesedihan, dan membuat beberapa kader partai tidak bersemangat.

"Kami dapat penguatan dari DPP PAN, ini memicu kader kami untuk tetap semangat dan berjuang lebih keras. Apa yang sudah ditanamkan oleh almarhum, bahwa kita harus punya niat dan punya target. Kursi harus bertambah. Ini menjadi semangat kami kader partai, simpatisan, dan masyarakat yang mendukung kami, karena apa yang ditanamkan tetap diperjuangkan," jelasnya.

Partai Amanat Nasional (PAN), merupakan Parpol ke-6 dari 18 Parpol yang telah melakukan pengajuan dokumen bakal calon legislatif ke KPU Kabupaten Alor. Sebelumnya, KPU Kabupaten Alor telah menerima berkas dari Partai Hanura, PDIP, Nasdem, Perindo, dan Golkar. 

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN