Ahmad Yohan: BI Punya Peran Besar Membantu Warga NTT Melalui Program Kepedulian & Pemberdayaan

Ahmad Yohan: BI Punya Peran Besar Membantu Warga NTT Melalui Program Kepedulian & Pemberdayaan
Foto: seminar bertajuk “ Peran Bank Indonesia Dalam Pengembangan UMKM” yang berlangsung di Kalabahi, Kab Alor pada kamis, (20/07/2023) kemarin.

BidikNews24.com, Kalabahi - Anggota Komisi VI DPR RI Ahmad Yohan, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menggelontorkan bantuan ratusan miliar bagi warga NTT melalui program kepedulian dan pemberdayaan.

Berbagai program yang di gelontorkan Bank Indonesia ini, sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan produktifitas demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Hal ini diungkapkan Ahmad Yohan secara daring dalam forum seminar bertajuk “  Peran Bank Indonesia  Dalam Pengembangan UMKM” yang berlangsung di Kalabahi  kamis, (20/07/2023) kemarin.

Menurut Ahmad Yohan, Kabupaten Alor memiliki banyak potensi dan sumber daya, yang dapat dikembangkan secara produktif melalui berbagai program pemberdayaan seperti UMKM yang digelontorkan Bank Indonesia.

Hal ini sebagai Langkah preventif menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi angka pengangguran serta menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan masyarakat.

“Alor punya potensi pariwisata, kelautan dan perikanan yang sungguh menjanjikan. Saya berharap dengan bantuan yang di gelontorkan Bank Indonesia ini, dapat menumbuhkan semangat produktifitas masyarakat dalam mengembangkan potensi dan sumber daya yang ada di kabupaten Alor,” ujar Ahmad Yohan.

Baca Juga :

Anggota DPR RI fraksi PAN dari Dapil NTT I ini, juga mengajak kalangan generasi muda seperti mahasiswa, agar berpartisipasi dalam dinamika pembangunan di daerah, melalui pengembangan potensi dan sumber daya di Kabupaten Alor. Sebab, mahasiswa sebagai agen perubahan (agen of change), memiliki peran penting dalam akselerasi pembangunan di daerah.

“dengan program-program pemberdayaan yang di bantu oleh Bank Indonesia, diharapkan melahirkan para wirausahawan muda di kalangan mahasiswa. Sehingga kita mampu menghilangkan stigma sebagai daerah termiskin dan terkebelakang, “ ungkap politisi PAN ini.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Pratyaksa Candraditya mengatakan, UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia, karena memberikan sumbangan signifikan khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja. 

Selain itu, UMKM diyakini memiliki ketahanan ekonomi yang tinggi, sehingga dapat menjadi penompang bagi stabilitas sistem keuangan dan perekonomian di Indonesia.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN KE KONTEN